Sudah sejak beberapa bulan lalu, Twitter menghadirkan emoji khusus di Twitter sebagai bagian dari perayaan atau promosi. Pengguna Twitter cukup menuliskan hashtag (tanda pagar) tertentu untuk memunculkan emoji seperti Star Wars, Dominos, dan yang paling baru adalah Coca-Cola.
Namun, ada yang berbeda dari emoji khusus Twitter ini. Sebab dalam emoji-emoji khusus dari beberapa brand atau perusahaan sebelumnya, Twitter tidak menarik biaya. Tapi di emoji Coca-Cola, pihak pemilik brand wajib membayar kepada Twitter untuk mendukung kampanye #shareacoke.
Dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa(29/9/2015), program yang diberi nama 'hashflag'
ini merupakan bagian dari upaya Twitter untuk mulai memonetisasi emoji
yang penggunaannya sangat populer di Twitter. Coca-cola sendiri menjadi
perusahaan pertama yang membayar pada Twitter untuk memunculkan emoji
khusus sebagai bagian dari promosi.
Ross Hoffman, Senior Director
of Global Brand Strategy di Twitter mengungkapkan bahwa kerjasama ini
masih merupakan uji coba. Jika dinilai berhasil, maka tidak tertutup
kemungkinan bahwa Twitter akan melakukan hal yang sama dengan brand-brand lain.
"Twitter
ingin melakukan uji coba fitur (emoji berbayar) ini dengan Cola-Cola
karena mereka adalah rekanan yang tepat. Hubungan Twitter dan Coca-Cola
adalah hubungan yang sudah lama terjalin dan didasari rasa percaya.
Selain itu, keduanya sangat bersemangat untuk mendapatkan pembelajaran
hasil dari rencana ini," pungkas Hoffman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar